Jumat, 30 Januari 2009

Mitos olahraga dan berat badan

olahraga merupaknan komponen kritis dalam mengontrol berat badan. sayangnya beberapa orang memiliki pandangan yang salah tentang hal ini, berikut beberapa tentang pandangan tersebut.

  • mitos. olahraga meningkatkan nafsu makan?? nafsu makan sebenarna lebih dapat dikendalikan setelah berolahraga. terlebih lagi kenaikan sekilas dalam pengkonsumsian makanan setelah berolahraga tidak lebih dari menutup kekurangan kalori yang dikeluarkan saat berolahraga.
  • mitos. olahraga berguna dan kita harus melakukannya setiap hari?? tiga kali seminggu selama 30 menit merupakan waktu yang cukup untuk pembakaran kalori kita.
  • mitos. olahraga harus dilakukan dengan penuh semangat untuk menurunkan berat badan?? olahraga ringan seperti jalan- jalan jika dilakukan secara teratur, dapat menjadi suatu hal yang efektif, jika kita berjalan jalan selama 20 mnt setiap hari dapat membakar hingga 10 kilo kalori / thn
  • mitos. lebih banyak leluar keringat lebih cepat pula kehilangan berat badan?? tidak ada pula keuntunga kehilangan keringat yang banyak dengan penurunan berata badan, bahkan hal ini justru dapat membahayakan. jadi jangan berpakaian yang berlebihan saat berolah raga, dan jangan juga salah kostum biasakan berpakaina yang sesuai dan tidak berlebihan
  • mitos. olahraga aerobik tidak lebih bagus daripada bentuk olahraga lain dalam menurunkan berat badan?? aerobik ( selain senam aerobik juga termasuk, bersepeda, ajojing, renang) mempercepat metabolisme 4-8 jam setelah anda berhenti berolahraga, oleh sebab itu kalori tambahan akan dibakar dalam jangka waktu yang lama setelah anda berolahraga,jadi setelah anda aerobik boleh lah makan heheheee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar